Senin, 09 Februari 2009

PROGRAM MENJEMPUT JODOH

Membentuk keluarga sakinah adalah dambaan setiap orang. Pintu pembentukan keluarga adalah pernikahan. Sebagai gerbang pembentukan keluarga sakinah, pernikahan merupakan sebuah ibadah yang sangat dianjurkan oleh Islam untuk segera dilakukan bagi para pemuda/pemudi yang sudah siap menjalnkannya. Sebagai rangsangan Rasulullah SAW menyatakan bahwa menikah adalah setengah agama.

Namun tidak sedikit dintara kita yang sudah siap menikah anmun memiliki kendala  untuk menemukan jodoh yang tepat. Banyaknya pertimbangan baik dari diri sendiri, orang tua dan keluarga serta terbatasnya pergaulan kita merupakan salah satu faktor penghambat tersebut. Bahkan barangkali berbagai usaha sudah dilakukan untuk menemukan jodoh yang terbaik, namun belum juga mendapatkan hasil. Celakanya, sebagian orang justru melakukan usaha-usaha yang diaharamkan Allah untuk menemukan jodohnya tersebut.

Berangkat dari kenyataan tersebut, wisata hati merasa perlu untuk membantu saudara-saudara yang mengalami masalah menemukan jodoh terbaik itu dengan sebuah program komprehensif. Program yang mengedepankan pendekatan ilahiah sesuai tuntunan Islam serta pendekatan ikhtiar dunia seperti yang diajarkan Rasulullah.

Program ini dinamakan PROGRAM MENJEMPUT JODOH

 

TUJUAN

Tujuan dari program ini adalah :

-         memberikan ilmu kepada peserta tentang pernikahan dan keberkahannya

-         memberikan ilmu dan memfasilitasi peserta untuk mendapatkan jodoh terbaik

-         membantu peserta untuk mendapatkan jodoh terbaiknya

-         memberikan bekal hidup yang diberkahi Allah SWT.

 

BENTUK KEGIATAN

Program ini adalah program komprehensif yang dikemas khusus untuk semaksimal mungkin memecahkan masalah yang dihadapi peserta dan membantu peserta menemukan jodoh sesuai syariah Islam. Berbagai kegiatan yang akan diperoleh oleh peserta adalah sebagai berikut :

-         konseling

-         konsultasi

-         ta’aruf

-         kajian (fiqh adab, fiqh pernikahan, tauhid, sholat istikharah, sholat dhuha, sholat tahajud, sedekah)

-         aksi sosial

-         mediasi

-         bimbingan pra nikah

dalam satu paket  kegiatan ini setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh kegiatan.

 

WAKTU KEGIATAN

Kegiatan akan dilaksanakan setipa hari Ahad pukul 13.00-15.00wib selama 8 kali pertemuan. Dan akan dilanjutkan dengan program mediasi khusus sampai peserta mendapatkan jodohnya.

 

TEMPAT

Program ini akan dilaksanakan di ruangan yang nyaman (ber AC) di kampus Daqu Kids, Jl. Pahlawan 153 gergaji Pelem Semarang

 

BIAYA

Untuk mengikuti program ini setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp 200.000,00 (dua ratus ribu rupiah. Selain mendapatkan kegiatan-kegiatan seperti yang disebutkan di atas peserta juga mendapatkan sebuah buku dari Wisata Hati.

 

PESERTA

Yang berhak mengikuti kegiatan ini adalah pria/wanita beragama Islam dengan usia minimal 20 tahun belum menikah dan mempunyai keseriusan untuk menikah.

 

PENDAFTARAN

Pendaftaran peserta dibuka setiap hari di kampus Darul Quran Wisata Hati Jateng & DIY, Jl. Pahlawan 153 (Gergaji Pelem) Semarang, Telp. (024) 8310133, 70720333.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar